Jumat, 07 Desember 2012

Memanage/Mengatur email yahoo

Adakah cara lain (kolom, filter, bendera) untuk menyortir dan mengatur email?

Di-update terakhir: 20 Oktober 2011
Ukuran Teks: A A A
Dengan fitur kolom pada email, anda dapat membuat prioritas dalam menyortir email. Anda juga bisa menggunakan filter untuk mengatur email. Filter memindahkan email masuk langsung ke dalam folder yang anda inginkan.
Tanggal
Pertama, Yahoo! Mail mengatur pesan anda berdasarkan tanggal. Email terbaru yang diterima akan muncul paling atas. Dengan mengklik "Tanggal," anda dapat membalikkan urutan dari terbaru-ke-terlama menjadi terlama-ke-terbaru, sehingga pesan terlama berada paling atas. Klik "Tanggal " lagi untuk menukar urutan semula.
Status Pesan (sudah atau belum dibaca)
Dari kiri ke kanan, kolom pertama memiliki "i" kecil di atas. Klik "i" sekali, dan semua pesan yang belum dibaca (berhuruf tebal) naik ke atas, sehingga yang terbaru akan terdaftar di awal. Klik lagi, dan pesan yang belum dibaca tersortir ulang dari terlama menjadi terbaru.
Dari
"Dari," di kolom selanjutnya, menginformasikan dari mana pesan berasal! Cara kerjanya menyenangkan. Klik sekali untuk menyortir secara alfabet dari Z ke A (urutan menurun), atau klik lagi agar mereka tersortir dari A ke Z.
Judul
Kolom "Judul" sama seperti kolom "Dari", yang bisa disortir secara alfabet menaik atau menurun dengan mengklik "Judul", lalu mengkliknya lagi..
Tanggal
Kita sudah mengulas "Tanggal". Ini cara umum yang orang-orang gunakan dalam menyortir pesan, baik dengan terbaru-ke-terlama maupun sebaliknya.
Lampiran
Lanjut ke sebelah kanan, pada atas kolom selanjutnya anda bisa melihat klip kertas!—ikon lampiran yang paling terkenal. Klik klip kertas untuk menggabungkan semua pesan yang memiliki lampiran. Klik sekali, dan semua pesan yang memiliki lampiran akan berada paling atas, berurut dari terbaru sampai terlama. Klik lagi, dan semua pesan yang memiliki lampiran akan berada paling atas, kali ini berurut dari terlama sampai terbaru.
Bendera (untuk tindaklanjut)
Bendera memberi cara cepat untuk mengingatkan diri sendiri pesan mana yang perlu diperhatikan. Tambahkan bendera ke sebuah pesan dengan mengklik kolom Bendera disebelah pesan.
Sekarang, untuk menyortir pesan berdasarkan status bendera, klik bendera diatas kolom. Dengan sekali klik, anda bisa melihatsemua pesan berbendera berada diatas, dimulai dengan tanggal terbaru. Klik bendera lagi, dan pesan-pesan disortir ulang ke bawah, dengan pesan berbendera dengan tanggal terbaru berada paling akhir.
Filter
Akhirnya, anda bisa menyortir pesan ketika sampai kedalam folder yang berbeda. Fitur ini disebut "Filter"! Untuk memasang filter baru:
  1. Sign in ke Yahoo! Mail
  2. Di bagian kiri atas halaman, klik Opsi | Opsi Mail.
  3. Dari daftar disebelah kiri halaman, klik Filter . Pengaturan filter tampil di kanan.
  4. Klik tombol + tambah untuk menambah filter baru.
  5. Masukkan informasi yang dibutuhkan untuk filter ini. Anda harus membuat nama untuk filter ini, dan pilih sejumlah opsi untuk secara otomatis mengalihkan email tertentu ke folder yang telah ditentukan. Misalnya, pasang filter untuk membuat semua email dari keluarga anda ditaruh pada folder bernama "Keluarga”.
  6. Klik + Tambah untuk menambah filter.
  7. Klik Simpan di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan Anda.
Sumber : yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar