Jumat, 17 Juni 2011

Anjani net

Warnet Anjani (Anjaninet)
Di ambil dari nama anak kedua kami Azharia Nabil Ary Anjani

Di mulai dari sering ke rental komputer teman dan sharing dengan teman kost yang ingin membuka usaha warnet, dengan melihat kesuksesan teman yang sudah lebih dahulu memulai usaha di bidang ini. Saya memulai usaha warnet dan baru terwujud setelah saya memiliki keluarga, yang sebelumnya telah beberapakali pindah kerja. Sebelumnya pernah ingin memulai usaha ini dengan teman kost (agung prabowo) yang benar2 sangat mengenal/mengetahui ilmu di bidang komputer, mengenai jaringan dan sebagainya.Yang masing-masing dari kami sudah mengambil pinjaman dari bank, karena terlalu lamanya mencari tempat yang strategis, dan ciclan yang sudah mulai harus di bayar, akhirnya rencana itu pun gagal.
Dan setelah saya bekerja di Triputra dan mempunya waktu di internet dengan penghasilan yang saya rasa kurang untuk keluarga mulai timbul kembali untuk memulai usaha ini. Mencari ISP yang sesuai dengan modal dan perhitungan untuk 6 unit klien akhirnya saya tentukan untuk memakai Speedy.
Tidak adanya orang yang dapat menjalankan usaha ini selain saya akhirnya saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Triputra. untuk fokus dan bisa menjalankannya, karena ilmu saya yang sedikit sekali saya banyak bertanya dengan teman (saya ucapkan terimakasih pada Mamaz=Agung Prabowo, Soelay=Arief Mulyono,Anshor=Hery Yuanda, dan Haviv). Memang ilmu itu mahal harganya, dengan keterbatasan dana yang harusnya dapat membayar orang untuk setting semua. Saya setting sendiri dan beberapa kali mendapat masalah, dari dns yang baiknya di pakai, settingan komputer dan aplikasi apa saja yang harus di install. dengan banyak browsing ke internet dan bertanya ke teman akhirnya dapat menemukan settingan yang tepat  setelah 3 bulan warnet berjalan hingga sampai saat ini belum pernah ada lagi.

awalnya DNS yang saya pakai adalah open DNS 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
saat ini yang saya pakai 202.134.0.155 ;  202.134.2.5

DNS Telkom Speedy

Bagi anda para pengguna Telkom Speedy, berikut ini info DNS yg sering kali lupa kalau settingan di PC atau di NB hilang.
  • Daerah Bekasi : 202.134.0.155 ;  202.134.2.5
  • Daerah Bekasi : 202.130.196.155 ; 203.130.208.18 ( yg ini alternatif, jika yg atas tidak bs)
  • Daerah Medan : 203.130.206.250
  • Daerah Batam : 203.130.193.74
  • Daerah  Jakarta : 203.130.196.5
  • Daerah  Bandung : 222.124.204.34
  • Daerah  Semarang : 203.130.208.18
  • Daerah  Surabaya : 202.134.1.10

Aplikasi yang di gunakan
  • Adobe Flash Player 10 ActiveX
  • Adobe Flash Player 10 Plugin
  • BillingExplorer Ver 4.43 Dekspro 6.0
  • CCleaner
  • Foxit Reader
  • K-Lite Mega Codec Pack 4.0.0
  • Mozilla Firefox
  • Yahoo Messenger
  • Microsoft Office (cukup Excel, Power point dan Word saja)
  • NOD 32 (anti nirus yang saya gunakan) http://subechan.blogspot.com/
Dengan banyaknya warnet yang ada di sekitar, untuk mendapatkan/menarik pelanggan dan masih mendapatkan keuntungan dan biaya operasional maka perjamnya ditarifkan sebesar 2500. dengan paket2 lainnya.


Alhamdulillah sekarang sudah bejalan 12 bulan. Sudah dapat tinggalkan untuk kembali bekerja (karena usaha ini tidak munkin menjadi usaha pokok bila hanya dengan modal yang terbatas, hanya dapat di jadikan usaha tambahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar